Oct 9, 2015

Patty Wrap

Kadang rencana bisa berubah, ini tadinya saya ingin menyiapkan patty untuk membuat burger seperti beberapa hari yang lalu, tetapi saat mempersiapkan untuk membuat roti burgernya malah jadi kepikiran untuk membuat tortilla.  Ya... akhirnya berubah haluan seketika deh, saya benar-benar membuat tortilla jadinya.

Saya sudah pernah mencoba resep ini sebelumnya dan kali ini saya tambahkan sedikit gula pasir dalam adonannya supaya rasa tortillanya lebih OK. Nah... ngga pakai banyak narasi pembuka deh, yuk langsung kita lihat resep dan cara membuat tortillanya :)

White tortilla sukses membungkus patty menjadi patty wrap

White Tortilla
by Rina Laurence
diadaptasi dari: Chris Scheuer

Bahan-bahan:
  • 2 cups (280gr) terigu serba guna
  • 1 tsp baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 2/3 cup (160ml) air hangat
  • 1/4 cup (60ml) minyak nabati
Cara membuat:
  1. Campur semua bahan kering di mangkuk mixer. Tuang air sedikit-sedikit sambil dimixer speed sedang.  Tuang minyak sedikit-sedikit sambil terus dimixer sampai kalis.
  2. Pindahkan adonan ke meja kerja bertabur terigu dan uleni sebentar. 
  3. Bagi menjadi 10 bagian sama rata, bulatkan setiap bagian lalu tekan pipihkan.  Istirahatkan adonan (tertutup) selama 20 menit. 
  4. Gilas tipis setiap adonan jadi tortilla.  Ulangi ini sampai selesai. 
  5. Panaskan wajan datar, panggang tortilla sampai muncul bintik kecoklatan, balik dan lanjutkan memanggang sampai kedua sisi matang.  Setiap kali tortilla matang, letakkan di wadah tertutup supaya tortilla lembut dan mudah dilipat nantinya.
Untuk membuat patty wrap:
  1. ambil selembar tortilla
  2. beri cincangan patty yang sudah dimasak
  3. beri mayones dan saus serta tumisan bawang bombay dan irisan tomat
  4. lipat (bungkus) dan sajikan.  
Note:
  • pastikan meja kerja dan rolling pin bertabur terigu
  • saat tortilla masih mentah, jangan ditumpuk, pasti lengket.
  • Jika disimpan di suhu ruang, tortilla ini hanya bertahan 24 jam. Jika ingin tahan lebih lama, beri kertas minyak diantara 2 tortilla dan simpan di wadah kedap dan simpan di freezer. Hangatkan di microwave atau di wajan saat akan digunakan. 







0 replies:

Post a Comment

Have you got any question(s) related to the recipe above? Don't hesitate to shoot it here! [Comments are moderated to keep this blog spam and troll free]